ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH - SELAMAT DATANG DI SITUS BaZIS KECAMATAN CIOMAS - MEDIA INFORMASI, KOMUNIKASI DAN SILATURAHMI BaZIS CIOMAS DENGAN MASYARAKAT

Rabu, 18 Januari 2012

H. Akbar
Ketua BaZIS Ciomas

Organisasi amal Ihsan and Takaful Welfare Society membagikan 5.000 paket makanan hangat setiap harinya untuk warga miskin Makkah, jamaah dan pengunjung Masjidil Haram.
 
"Kerja amal ini akan dilaksanakan sepanjang tahun ini," kata ketuanya Sulaiman bin Awwad Al Zaidi kepada Arab News (17/01/2012).

"Lewat proyek ini, lembaga kami bertujuan memenuhi kebutuhan orang miskin dan yang membutuhkan, menghindarkan mereka dari mengemis yang memalukan," kata Al Zaidi.

Al Zaidi mengajak semua unsur masyarakat, termasuk perusahaan dan perorangan, untuk ikut serta dalam kegiatan amal itu.

Organisasi itu berharap dapat menjadi penghubung antara para dermawan dengan orang-orang miskin.

Kegiatan itu telah dimulai sejak beberapa hari lalu. Menurut pengawas proyek, Mubarak bin Awwad Al Qurashi, satu paket makanan terdiri dari nasi, ayam, jus, air putih dan satu potong kue. Makanan-makanan segar itu dibungkus secara higinis sebelum dibagikan.

"Harga makanan per paket SR12 bagi mereka yang ingin menyumbangkan makanan kepada orang-orang miskin," kata Mubarak.

Al Qurashi menjelaskan, distribusi makanan akan dilakukan sesuai dengan keinginan donatur.

"Bisa dibagikan kepada warga miskin yang terdaftar dalam lembaga kami, di arbita (rumah singgah untuk orang miskin), kepada para pengunjung Masjidil Haram, atau orang-orang miskin yang biasa berkumpul di dekat Masjidil Haram. Terserah pemberi sumbangan," papar Al Qurashi.

Lembaga itu juga siap membantu para dermawan yang ingin memberikan sumbangan 10.000 paket makanan atau lebih. Mereka akan mengawasi dengan ketat, menindaklanjuti dan membantu mendistribusikannya.

Ihsan and Takaful Welfare Society memiliki rekening khusus di Al Rajhi Bank, Arab Saudi, untuk menerima sumbangan para donatur. Mereka juga menyediakan saluran telepon untuk keterangan lebih lanjut di nomor 05045045856.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar